Hobi Belajar Antarkan Zikrina Mustamirra Jadi Wisudawan Terbaik Program Sarjana

[unpad.ac.id, 8/8/2019] Zikrina Mustamirra dari Fakultas Ilmu Budaya terpilih sebagai wisudawan terbaik program Sarjana pada Wisuda Gelombang IV Tahun Akademik 2018/2019, 7 – 8 Agustus 2019. Mirra lulus dari Program Sastra Arab dengan IPK 3,66 dengan masa studi 3 tahun.

Zikrina Mustamirra, wisudawan dari Fakultas Ilmu Budaya yang terpilih sebagai wisudawan terbaik program Sarjana pada Wisuda Gelombang IV Tahun Akademik 2018/2019, 7 – 8 Agustus. (Foto: Arief Maulana)*

Perempuan kelahiran Bandung ini diwisuda pada pelaksanaan wisuda sesi IV di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Kamis (8/8). Mirra mengungkapkan, ia memang sudah menargetkan untuk lulus lebih cepat.

“Lulus lebih cepat lebih baik, saya berusaha untuk mengambil SKS full di tiap semesternya dan menjaga agar IPK saya tetap di angka 3,5” kata Mirra.

Menariknya, Mirra memang hobi belajar. Selain belajar wajib untuk perkuliahan, ia juga suka membaca jurnal, biografi, dan novel. Mirra juga tertarik pada bahasa asing, dan ikut belajar di Unpad Korean Language Center untuk memperkaya keahlian bahasanya.

“Belajar adalah refreshing bagi saya, biasanya saya juga suka membaca ulang materi perkuliahan dihari sebelumnya,” imbuh Mirra.

Selama kuliah, Mirra aktif berorganisasi di Keluarga Mahasiswa Masjid Kampus (KMMK) Syamil Unpad, klub bahasa Arab, dan diselingi beberapa kepanitiaan. Mirra juga menjadi pengajar untuk Taman Pendidikan Alquran di dekat rumahnya.

Hardskill dan softskill harus seimbang, jadi saya juga mencari kegiatan selain hanya fokus pada akademik” imbuh Mirra.

Setelah lulus Sarjana dengan judul skripsi “Budaya Perempuan Arab dalam Cerpen Haalatu Fataatin Min Daftary Ahwaal ‘Iyaadatii  Karya Nawal El Saadawi (Kajian Sosiologi Sastra)” Mirra berkeinginan untuk fokus mencari pengalaman dengan bekerja dan melanjutkan studi. “ Saya ingin bekerja, baru setelahnya melanjutkan pendidikan” jelas Mirra.*

Laporan oleh Olga Tiara/am