Lima Mahasiswa Asing Akan Lakukan Riset di Fakultas Farmasi Unpad

[unpad.ac.id, 22/8/2019] Sebanyak lima mahasiswa asing dari berbagai negara akan melakukan riset dan publikasi di Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran pada 19 Agustus hingga 6 September mendatang. Riset dan publikasi yang dilakukan lima mahasiswa tersebut merupakan program program Student Exchange Program (SEP) 2019 International Pharmaceutical Students Federations (IPSF).

Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian kepada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Unpad Dr. Keri Lestari, MS., Apt., bersama Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. Ajeng Diantini saat menyambut lima mahasiswa asing yang akan melakukan riset dan publikasi di Fakultas Farmasi Unpad.*

Dalam rangka menyambut mahasiswa tersebut, Fakultas Farmasi melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kemafar Unpad menggelar acara pemyambutan mahasiswa asing program Student Exchange Program (SEP) 2019 di Hotel Savoy Homann, Bandung, Minggu (18/8).

Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian kepada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Unpad Dr. Keri Lestari, MS., Apt., mengatakan bahwa program SEP 2019 ini baik sebagai salah satu program internasionalisasi Unpad.

“Dengan adanya student mobility ini akan menguatkan jejaring kerjasama Unpad dengan universitas mitra di luar negeri serta memberikan kesempatan kepada para mahasiswa Unpad untuk terlibat dalam kegiatan internasional dan menambah wawasan bagi mahasiswa kedua belah pihak,” ujar Dr. Keri.

Dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dekan Fakultas Farmasi Prof. Dr. Ajeng Diantini yang juga turut hadir dalam acara penyambutan mengatakan, program ini bukan sekadar program pertukaran pelajar saja. “Selain akan diperkenalkan kegiatan nonakademik, para mahasiswa ini akan diberikan pelatihan untuk membuat artikel ilmiah, sehingga diharapkan 5 publikasi internasional akan hadir dari kegiatan SEP 2019 ini,” kata Ajeng.

Adapun mahasiswa asing tersebut terdiri dari tiga mahasiswa asal Mesir, yaitu Yara Abdelrahman, Rana Hany dan Anas Shashaey. Sementara dua mahasiswa lainnya berasal berasal dari Jerman dan Perancis yaitu Anny Nguyen dan Narindra. Kelima mahasiswa ini akan mendapatkan pendampingan dari para dosen Fakultas Farmasi Unpad.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk bertemu dengan para dosen yang sangat bersahabat. Kami sangat bersyukur atas keramahan dari seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kami harap dapat membalas budi dengan mewujudkan ekspektasi yang ada pada kami,” ujar Anas Shashaey.

Selain itu, BEM Kemafar Unpad juga menyiapkan beberapa kegiatan untuk para mahasiswa asing seperti student’s night out dan international night.

Kegiatan riset dan publikasi akan ditutup dengan presentasi hasil penelitian di tanggal 9 September 2019.*

Rilis/ran

Share this: