Mahasiswa Teknik Informatika Unpad Juara II Kompetisi Aplikasi di IPB

[unpad.ac.id, 27/9/2019] Tiga mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran,  Syafira Fitra Annisa, Hilya Tsania, dan Hasna Karimah, berhasil meraih juara II pada kompetisi “Nasional IT Today 2019” kategori Apps Today yang digelar Institut Pertanian Bogor, 8 September lalu.

Tiga mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran berhasil meraih juara II pada kompetisi “Nasional IT Today 2019” kategori Apps Today yang digelar Institut Pertanian Bogor, 8 September lalu.*

Tiga mahasiswa yang tergabung dalam tim “CyberAngel” ini mengembangkan aplikasi berbasis realitas tertambah (augmented reality) untuk belajar Juz Amma pada Alquran. Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat belajar Alquran lewat teknologi kekinian. Pengembangan aplikasi ini dibimbing oleh dosen Teknik Informatika Unpad Mira Suryani, M.Kom.

Kompetisi “National IT Today 2019” ini diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Ada tiga kategori perlombaan, antara lain Apps Today, Hack Today, dan Data Science Competition.

“Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi rekan-rekan yang lain untuk terus berkarya dan berprestasi,” ujar Kepala Departmen Ilmu Komputer FMIPA Unpad, Dr. Setiawan Hadi, M.Sc.CS., dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.*

Rilis/am