MWA Akan Tetapkan Hasil Penjaringan Bakal Calon Rektor Unpad Secara Daring Lewat Sidang Pleno

[unpad.ac.id, 12/9/2019] Masa penjaringan Bakal Calon Rektor Universitas Padjadjaran periode 2019-2024 telah dilakukan pada 5 – 8 September lalu. Tahap penjaringan daring ini dilakukan oleh para dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan di lingkungan Unpad.

Logo Unpad.*

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unpad Dr. Soni A. Nulhaqim, M.Si., jumlah sivitas akademika dan tenaga kependidikan aktif yang telah melakukan voting secara daring yaitu 1.442 dari kalangan dosen, 8.155 dari kalangan mahasiswa, dan 1.480 dari kalangan tenaga kependidikan.

Jika dilihat dari total data pemilih, persentase dosen yang memilih adalah 68% dari jumlah keseluruhan tenaga pendidik yang ada di Unpad, yaitu 2.116 orang. Sementara mahasiswa yang memilih sebesar 24% dari total 33.696 orang, dan tenaga kependidikan sebesar 67% dari total 2.215 orang.

“Data pemilih yang diterima dari Direktorat Perencanaan dan Sistem Informasi Unpad dengan acuan: dosen tetap (PNS dan Non-PNS), dosen tetap NIDK, dan guru besar emeritus yang terdaftar di Dewan Profesor; mahasiswa aktif berdasarkan regulasi akademik himgga 31 Agustus 2019; dan tenaga kependidikan aktif,” ujar Dr. Soni dalam keterangan resmi kepada Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Dr. Soni menjelaskan, suara hasil penjaringan Bakal Calon Rektor secara daring akan diunduh oleh Majelis Wali Amanat dan ditetapkan dalam rapat pleno pada Sabtu (14/9) mendatang. Hasil rapat pleno MWA akan diumumkan di laman http://pilrek.unpad.ac.id pada Minggu (15/9).

“Informasi valid mengenai penjaringan Bakal Calon Rektor Unpad secara daring hanya informasi yang dikeluarkan oleh PPR Unpad 2019-2024,” pungkasnya.*

Rilis: PPR Unpad/am