Porseni Unpad Hadirkan Legenda Bintang Persib

[unpad.ac.id, 6/9/2019] Memeriahkan gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Universitas Padjadjaran mengundang tim Persib Legend untuk mengikuti pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Jati Padjadjaran Unpad, Jatinangor, Jumat (6/9).

Pemain Persib Legend Yudi Guntara membobol gawang tim Unpad All Stars dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Satdion Jati Padjadjaran, Jatinangor, Jumat (6/9). (Foto: Arief Maulana)*

Dalam pertandingan persahabatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-62 Unpad tersebut, tim Persib Legend berhadapan dengan tim Unpad All Stars. Pertandingan persahabatan ini dihadiri Pelaksana Tugas Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE., sejumlah pimpinan di lingkungan Unpad, sivitas akademika, dan tenaga kependidikan.

“Kita patut bersyukur bahwa acara Porseni dalam rangka Dies Natalis Ke 62, berjalan dengan meriah dan enjoy. Alhamdulllah di setiap pertandingan animonya luar biasa dan berjalan lancar,”ujar ketua pelaksana Dies Natalis ke-.62 Unpad Prof. Muchtaridi.

Ketua pelaksana Porseni Unpad Dr.Sc.Yoga Andriana Sendjaja, M.Sc., mengatakan, pertandingan persahabatan ini digelar sebagai bagian dari penutupan gelaran Porseni Unpad yang sudah berlangsung sejak Senin (26/8) lalu.

Dalam acara Porseni ini sejumlah pertandingan olahraga dan seni dipertandingkan, antara lain sepak bola, bola voli, tenis meja, bulutangkis, grup vokal, solo vokal, dan band. Porseni ini di cabang olahraga diikuti 27 tim, sedangkan dari cabang seni diikuti 27 wakil fakultas dan direktorat.

Pertandingan yang berlangsung selama 90 menit tersebut dimenangkan oleh tim Persib Legend dengan skor 3-0.

Selain pertandingan persahabatan, dalam kesempatan tersebut juga digelar laga final sepak bola antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis melawan  Kantor Satuan Universitas Padjadjaran.

Di sela pertandingan, Dr. Yoga juga mengumumkan pemenang vokal grup, penyanyi solo, dan band. Kategori vokal solo dimenangkan oleh FKep (juara III), FIB (juara II), dan FK (juara I). Kategori vokal grup dimenangkan oleh FH (juara III), FK (juara II), dan FEB (juara I).

Sementara juara kategori band dimenangkan oleh FEB (juara III), FK (juara II), dan FH (juara I).*

Laporan oleh Jaka Sukma Winarto/am