Prodi Magister Pariwisata Berkelanjutan Unpad Gelar “Unpad Tourism Day 2019”

[unpad.ac.id, 30/9/2019] Program studi Magister Pariwisata Berkelanjutan Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan “Unpad Tourism Day 2019” yang digelar di Bale Rumawat Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Kamis (26/9) lalu.

Para pembicara dalam kegiatan “Unpad Tourism Day 2019” yang digelar di Bale Rumawat Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Kamis (26/9) lalu.*

Unpad Tourism Day merupakan ajang untuk berbagi pengetahuan antar pemangku kepentingan di bidang kepariwisataan yang dibalut dengan konsep gelar wicara interaktif. Kegiatan ini mengangkat tema “Think Globally, Act Locally”.

Ketua pelaksana kegiatan Eka Susanto, S.ST.Par, menjelaskan, Unpad Tourism Day nantinya akan menjadi wadah bagi insan pariwisata, khususnya akademisi pariwisata di Bandung Raya untuk menningkatkan jejaring.

“Kita juga mendorong perguruan tinggi di Bandung Raya yang memiliki prodi Pariwisata, untuk dapat berpartisipasi aktif dalam pengembangan pariwisata, minimal di wilayah terdekat kita, seperti konsep awal yang dusung yaitu Think Globally, Act Locally, kata Eka dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Lebih lanjut Eka mengungkapkan, acara ini menjadi bentuk simbolis Unpad dalam memeriahkan Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada 27 September. Selain gelar wicara, sejumlah kompetisi dilaksanakan dalam kegiatan tersebut, antara lain tourism photography, tourism video, serta tourism branding poster.

“Kegiatan ini akan menjadi ajang tahunan atau annual event yang akan diselenggarakan Magister Pariwisata Berkelanjutan Unpad sebagai bentuk bahwa Unpad turut berkomitmen dalam memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri pariwisata di Indonesia, tentunya dengan paradigma pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Ketua prodi Magister Pariwisata Berkelanjutan Unpad Dr. Evi Novianti, M.Si.

Adapun pembicara utama pada sesi pertama gelar wicara ini yaitu: Dr. Ir. Yun Yunus Kusumahbrata, M.Sc (Tim Percepatan Geopark, Kemenpar RI) dan Prof. Dr. Dadang Suganda, M.Hum (Dosen Pengajar Unpad)

Di sesi kedua diisi pembicara Tatan Pria Sudjana (Ketua Kadin Jabar), Dr. Achmad Sjarmidi (Satgas Citarum Harum), dan juga Rahmat Leuweung (DPKLTS).

Pada acara yang dihadiri sejumlah peserta dari akademisi kepariwisataan, serta praktisi pariwisata ini, prodi Magister Pariwisata Berkelanjutan meluncurkan buku yang berjudul “Pariwisata Berkelanjutan Edisi Hari Air” dan juga “Potensi Pariwisata Jawa Barat”.*

Rilis: Pariwisata Berkelanjutan/am

 

 

Share this: