CIMSA FK Unpad Tuan Rumah Pertemuan Tahunan Mahasiswa Kedokteran se-Indonesia

Logo Unpad.*

[unpad.ac.id, 22/10/2019] Center for Indonesian Medical Students Activites (CIMSA) Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran menjadi tuan rumah October Meeting 2019 di Hotel Grand Pasundan, Bandung 10-13 Oktober 2019 lalu. Ajang October Meeting merupakan salah satu agenda tahunan CIMSA Indonesia.

Logo Unpad.*

Tema yang diangkat pada October Meeting tahun ini adalah “The Role of Indonesian Medical Students as Prominent Global Actors in Achieving the 2030 Agenda for Sustainable Development. Sejalan dengan tema tersebut, materi yang dibahas mahasiswa kedokteran se-Indonesia pada pertemuan ini adalah bagaimana peran mereka dalam menjadi global actors. Materi yang disampaikan berasal dari GO dan NGO di Indonesia, diantaranya UNFPA, Aidiprokersi, dan  CISDI.

Selain pembahasan tersebut, pada October Meeting juga dipaparkan fokus dari kepengurusan CIMSA Indonesia 2019/2020. Hal ini bertujuan agar fokus dari CIMSA Indonesia sejalan dengan fokus CIMSA lokal yang ada di sejumlah universitas di Indonesia.

Pembukaan acara dilaksanakan pada 10 Oktober yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Drs. H. Daud Achmad, M.AP, Sekretaris Dinas Kesehatan kota Bandung Anhar Hadikan, S.Km, Ketua BEM-KEMA FK Unpad, dan perwakilan dari UKMF yang ada di FK Unpad.

“Diharapkan dengan terselenggaranya October Meeting 2019, mahasiswa kedokteran di Indonesia bisa lebih mengetahui dan dapat lebih aktif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Indonesia,” harap perwakilan CIMSA FK Unpad Kevin Abdulaziz dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

CIMSA sendiri merupakan organisasi mahasiswa Fakultas Kedokteran yang berbasis aktivitas dan berafiliasi dengan International Federtion of Medical Students’ Association (IFMSA). Melalui visinya, CIMSA berharap dapat memberdayakan seluruh anggotanya untuk terus meningkatkan kesehatan masyarakat.

Dalam kepengurusan organisasinya, CIMSA memiliki 3 pertemuan yang bertingkat nasional. Pertemuan tersebut antara lain May Meeting, October Meeting, dan National Leadership Summit. *

Rilis/art

Share this: