Mahasiswa Geofisika Juara I Kompetisi “Geoscience Exploration”

[unpad.ac.id, 8/10/2019] Tiga mahasiswa Geofisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran meraih juara I  kompetisi makalah dan poster “Geoscience Exploration Competition” yang digelar American Association of Petroleum Geologists (AAPG) Universitas Indonesia Student Chapter, Depok, 3-5 Oktober 2019. Mereka adalah  Nathanael Halawa, Sitaresmi Nur Almas, dan Risya Fauziyyah.

Tiga mahasiswa Geofisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran meraih juara I  “Geoscience Exploration Competition” yang digelar American Association of Petroleum Geologists (AAPG) Universitas Indonesia Student Chapter, Depok, 3-5 Oktober 2019.*

Kompetisi tersebut mengusung tema “Enhancement of Oil and Gas Upstream Industry”. Dikaitkan dengan tema itu, Nathanael dan rekan-rekan mengambil subtema “Exploration Geophysics or Geology” dengan judul makalah “Mendeteksi Area Prospek Hidrokarbon pada Cekungan Subvulkanis Menggunakan Metode Low Frequency Passive Seismic (LFPS) Dikonfirmasi dengan Metode Gayaberat”.

Paper tersebut dilatarbelakangi bahwa daerah penelitian merupakan daerah dengan sistem petroleum yang aktif, tetapi sampai saat ini belum ditemukan sumur yang ekonomis,” ungkap Risya dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Kompetisi dilaksanakan melalui tahapan seleksi abstrak, pengumpulan full paper, dan tahap final yaitu presentasi paper. Tahap final sendiri dilaksanakan di kampus Universitas Indonesia pada Jumat (4/10) lalu yang diikuti sepuluh finalis dari delapan perguruan tinggi.*

Rilis/art