Tim Futsal Putra Unpad Juara I Liga Mahasiswa Tingkat Jabar

Tim futsal

[unpad.ac.id, 22/10/2019] Tim futsal putra dari Unit Sepak Bola Universitas Padjadjaran (USBU) meraih Juara I Liga Mahasiswa West Java Conference 2019 yang digelar Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, 7-13 Oktober 2019. Tim pun siap melaju Liga Mahasiswa Futsal Nasional di UIN Malang, 27 November hingga 6 Desember 2019 mendatang.

Tim futsal dari Unit Sepak Bola Universitas Padjadjaran (USBU) meraih Juara I Liga Mahasiswa West Java Conference 2019 yang digelar Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, 7-13 Oktober 2019.*

Wakil Ketua USBU sekaligus manajer tim futsal Unpad untuk Liga Mahasiswa Nurul Amanah mengungkapkan, tahun ini tim futsal Unpad berhasil mempertahankan gelar juara di tingkat Jawa Barat. Tahun 2018, tim USBU juga berhasil meraih juara I tingkat Jawa Barat.

“Mengulang bahagia yang sama istilahnya karena tahun lalu juara di tempat yang sama di lapangan yang sama,” ujar Nurul saat dihubungi Kantor Komunikasi Publik Unpad, Senin (21/10).

Di fase group, tim futsal Unpad harus puas keluar sebagai runner-up. Namun di semifinal, tim menunjukan keperkasaannya melawan STKIP Cimahi. Di final, tim pun unggul melawan UPI dengan melwati perpanjangan waktu.

Selain tim futsal putra, tim futsal putri Unpad juga berhak lolos ke tingkat nasional setelah meraih juara II di ajang tersebut. Tim futsal Unpad putra dan putri saat ini tengah melakukan berbagai persiapan untuk berlaga di tingkat nasional.

“Persiapannya latihan seminggu tiga kali, Senin, Rabu, Jumat,” ungkap Nurul.

Diungkapkan Nurul, latihan yang dilakukan meliputi latihan fisik dan strategi. Persiapan juga dilakukan dengan menjaga kondisi kesehatan, serta perisapan dari sisi manjemen.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

Share this: