Unpad Gelar Pelatihan Pengembangan Diri bagi Mahasiswa Bidikmisi

[unpad.ac.id, 8/10/2019] Universitas Padjadjaran melalui Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan menggelar kegiatan pembekalan “Personal Development Training”  bagi mahasiswa Bidikmisi dan Afirmasi 2019 di Bale Santika kampus Unpad Jatinangor, Selasa (8/10). Acara ini diikuti oleh 478 mahasiswa Unpad penerima bantuan Bidikmisi.

 

Mahasiswa penerima bantuan Bidikmisi Universitas Padjadjaran mengikuti pembekalan “Personal Development Training” yang digelar Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan Unpad di Bale Santika kampus Unpad Jatinangor, Selasa (8/10). (Foto: Femizal Usra)*

Pembekalan ini dilakukan tiap tahunnya agar mahasiswa Bidikmisi bisa memanfaatkan kesempatan ini secara optimal. Acara ini diselenggarakan oleh manajer akademik dan dibantu juga oleh kakak Bidik misi sebelumnya (kakak asuh).

Acara pembekalan ini dibuka oleh Direktur Pendidikan dan Kemahasiwaan Unpad Prof. Dr. Wawan Hermawan, M.S. Dalam sambutannya, Prof. Wawan menyemangati mahasiswa agar lebih termotivasi setelah mengikuti kegiatan pembekalan ini.

Manajer Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpad Dr.Herry Wibowo, M.M., bertindak sebagai pemateri pada kegiatan tersebut. Diskusi dibuka dengan sesi pentingnya bersukur dan rencana masa depan.

Di sela pemaparanya Dr. Herry mengajak mahasiswa untuk meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, serta nilai moral lain dalam diri mahasiswa. Ia menjelaskan, mahasiswa harus siap memanfaatkan berbagai kesempatan yang ada sebagai bekal di masa depan.

“Kesempatan hanya datang untuk orang-orang yang siap,” paparnya.*

Laporan oleh Femizal Usra/am