Dedi Raih Juara Pertama Lomba Cerita Inspiratif Pekan Intelektual Mahasiswa Bidikmisi Nasional

[unpad.ac.id, 28/11/2019] Dedi, mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran berhasil meraih juara I Lomba Cerita Inspiratif pada Pekan Intelektual Mahasiswa Bidikmisi Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Universitas Teuku Umar Aceh, 18-21 November 2019.

Dedi, mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran berhasil meraih juara I Lomba Cerita Inspiratif pada Pekan Intelektual Mahasiswa Bidikmisi Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Universitas Teuku Umar Aceh, 18-21 November 2019.*

Acara bertema “Melangkah Pasti Meraih Prestasi Bersama Bidikmisi” ini diikuti oleh 121 peserta dari 60 perguruan tinggi se-Indonesia. Acara digelar di Aula Kantor Bappeda Aceh Barat dan Kampus Universitas Teuku Umar Aceh.

Dedi meraih prestasi tersebut atas cerita inspiratifnya yang berjudul “Anak Buruh Tani jadi Mahasiswa Berprestasi Nasional”. Pada kegiatan tersebut peserta mengikuti serangkaian proses seleksi, diantaranya seleksi naskah karya cerita inspiratif, membuat video profil, hingga wawancara dengan tiga juri.

Dalam karya yang ditulis, pria kelahiran Indramayu, 14 Mei 1998 ini mengisahkan perjuangannya dalam meraih prestasi sebagai Peserta Terbaik 3 pada program Mahasiswa Berprestasi Nasional Event Hunter Indonesia 2019.

Selain itu dalam cerita ini, Dedi menceritakan perjuangannya sebagai seorang penerima Program Bidikmisi di Unpad hingga meraih beberapa prestasi seperti: Juara III Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian Unpad, Juara I Debat Faperta Unpad, Juara III Essay UGM, dan Juara III Membaca Sajak UPI.

“Allah memudahkan langkah saya untuk terus belajar, berkontribusi, dan berprestasi untuk almamater tercinta. Saya sangat bersyukur karena memiliki banyak teman yang terus memotivasi saya untuk terus berprestasi dan saya mengucapkan terima kasih kepada Universitas Padjadjaran, Fakultas Pertanian, Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan, orang tua dan teman-teman yang sudah mendukung saya dalam mengikuti Lomba Cerita Inspiratif Nasional,” ujar Dedi dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik (KKP) Unpad.

Dedi pun berharap akan semakin banyak lagi mahasiswa Bidikmisi yang meraih prestasi di tingkat nasional, serta dapat membanggakan kampus dan orang tua.*

Rilis/art