Gelar Konser Amal, FKG Unpad Bantu Anak Penderita Celah Bibir dan Langit Ekspresikan Diri

[unpad.ac.id, 28/11/2019] Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat penderita kelainan celah bibir dan langit-langit, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unpad kembali menggelar Smilemotion 2019, yang puncak acaranya digelar di Sasana Budaya Ganesha, di  Jl. Tamansari No. 73, Bandung, Sabtu (16/11) lalu.

Artis Yura Yunita menyanyi bersama anak-anak penderita kelainan celah bibir dan langit-langit dalam konser Smilemotion 2019 yang digelar Fakultas Kedokteran Gigi Unpad di Sasana Budaya Ganesha, di  Jl. Tamansari No. 73, Bandung, Sabtu (16/11) lalu.*

Smilemotion merupakan acara tahunan yang digelar atas kerja sama BEM Kema FKG Unpad dengan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir (YPPCBL). Turut hadir pada puncak acara Smilemotion 2019 drg. Endah Mardiati, Sp.Ort (K) dan drg. Ida Ayu Evangelina Sp.Ort sebagai perwakilan dari FKG Unpad dan YPPCBL.

Dalam konser amal ini, terjual sekitar 3600 tiket (penonton) yang turut membantu mengembalikan senyuman sejumlah penderita celah bibir dan langit-langit. Acara ini dimeriahkan oleh Ardhito Pramono, Maliq & D’Essentials, Yura Yunita, Once Mekel, dan Marcell Siahaan. Acara dipandu oleh Reza Chandika dan Nastasha Abigail.

Tahun ini Smilemotion mengangkat tema “Bravery”. Acara ini diharapkan dapat turut meningkatkan keberanian anak-anak penderita celah bibir dan langit-langit dalam menunjukkan potensi mereka.

“Kami ingin membangun keberanian untuk menampilkan dan mengekspresikan potensi dalam diri para penderita celah bibir maupun para masyarakat luas. Bravery ini kami angkat mengingat masih tingginya kasus gangguan kondisi psikologis untuk para penderita,” ujar Ketua Panitia Smilemotion 2019 Dwinda Larasati dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik (KKP) Unpad.

Selain konser amal, Smilemotion 2019 juga menghadirkan bazar amal, workshop & talkshow, serta kampanye mengenai celah bibir dan langit-langit.

Diharapkan Dwinda, rangkaian kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat luas agar lebih peduli terhadap para penderita celah bibir dan langit-langit. Seluruh keuntungan acara ini akan diberikan kepada yayasan YPPCBL untuk operasi gratis para penderita celah bibir dan langit-langit.*

 Rilis: Wati Sukmawati/art