IAAS LC Unpad Sosialisasikan Kampanye Bebas Sampah kepada Masyarakat

[unpad.ac.id, 12/11/2019] Organisasi mahasiswa International Association of Students in Agricultural and Related Sciences (IAAS) Local Commitee Universitas Padjadjaran melakukan sosialisasi mengenai pemanfaatan limbah plastik di Desa Cinanjung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (26/10) lalu. Sosialisasi ini dilakukan dalam upaya meminimalisasi sampah, khususnya limbah plastik.

Logo Unpad.*

Sosialisasi bertajuk “Youth Agricareture Goes to Village Concept Project” ini diikuti oleh sejumlah anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Cinanjung. Dalam acara tersebut, IAAS LC Unpad menyampaikan materi seputar bagaimana limbah plastik bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga. Seusai pemberian materi, para peserta juga diajak untuk praktik pembuatan bantal dari sampah plastik.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari agenda tahunan IAAS Indonesia bertajuk “Youth Agricareture” (Yact). Pada tahun ini, Yact mengusung tema “zero waste”. Melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat meminimalisasi sampah plastik serta dapat mengolahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat.¬†Adapun rangkaian pertama kegiatan Yact 2019 dilaksanakan di SMAN 4 Bandung, pada 19 Oktober lalu.

Selain sosialisasi, IAAS LC Unpad juga melakukan kampanye peduli lingkungan di kawasan hari bebas kendaraan di Jalan Ir. H. Djuanda, Bandung, Minggu (27/10). Dalam kampanye ini, mahasiswa membagikan tas jinjing dan sedotan berbahan bambu kepada masyarakat yang mampu mengampanyekan kembali program “zero waste” di akun media sosialnya.*

Rilis: IAAS LC Unpad/am