Mahasiswa FMIPA Unpad Raih Dua Juara di Ajang Gema Mahasiswa Matematika UPI

[unpad.ac.id, 25/11/2019] Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran meraih sejumlah juara di ajang “Gema Mahasiswa Matematika (GMM) 2019” yang digelar Universitas Pendidikan Indonesia. Penyerahan penghargaan dilakukan di kampus UPI, Bandung, Minggu (24/11).

Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran meraih sejumlah juara di ajang “Gema Mahasiswa Matematika (GMM) 2019” yang digelar Universitas Pendidikan Indonesia, Minggu (24/11).*

Berhasil menjadi juara pertama adalah tim Unpad yang beranggotakan Mutik Alawiyah dan Khoirunnisa R.A., dari program studi Matematika Unpad dengan dosen pembimbing Nurul Gusriani, M.Si . Keduanya meraih juara dengan karya tulis ilmiah berjudul “Model Space Time Autoregressive (STAR) untuk Memprediksi Indeks Harga Konsumen (IHK) Beberapa Kota di Provinsi Jawa Timur”.

Sementara itu, tim Unpad juga meraih juara ketiga pada kompetisi tersebut. Mereka adalah Susetyo Nur P. (Matematika) dan Angelina N.A.A (Statistika) dengan karya tulis ilmiah yang berjudul “Regresi Logistik Biner untuk Memodelkan Kategori Status Negara Maju dan Negara Berkembang”. Karya tulis ilmiah ini dibantu dosen pembimbing Dr. Yusep Suparman, M.Si.

GMM 2019 merupakan kegiatan rutin yang digelar BEM Himatika “Identika” UPI. Tahun ini merupakan pelaksanaan GMM yang ke-40. Dengan tema “Be A Golden Generations With Mathematics”, GMM 2019 melaksanakan sembilan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai 9 hingga 24 November 2019.

Lomba Karya Tulis llmiah merupakan salah satu dari sembilan kegiatan pada GMM 2019. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 19 tim dari 15 perguruan tinggi di Indonesia. Pada tahun ini, Lomba Karya Tulis llmiah GMM UPI 2019 mengangkat tema “Matematika di Era Globalisasi”.*

Rilis: FMIPA Unpad/art