Mahasiswa Teknik Elektro Unpad Juarai Lomba Tech Enthusiast Day di UGM

[unpad.ac.id, 18/11/2019] Mahasiswa program studi Teknik Elektro Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran meraih sejumlah juara dalam acara “Tech Enthusiast Day” (TED) 2019 yang digelar Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Informatika (KMTEDI) Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 16 – 17 November lalu.

Mahasiswa¬†program studi Teknik Elektro Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran meraih sejumlah juara dalam acara “Tech Enthusiast Day” (TED) 2019 yang digelar Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Informatika (KMTEDI) Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 16 – 17 November lalu.*

Dalam acara itu, mahasiswa Teknik Elektro Unpad meraih sejumlah juara pada kategori Science Project Competition dan kategori Robot Line Follower. Untuk kategori kompetisi proyek sains, tim beranggotakan Dendi Hazik Fuadi, Ega Guntara, dan Dimas Adrian Mukti berhasil meraih juara I sekaligus meraih predikat sebagai juara favorit.

Pada kategori tersebut, Dendi dan kawan-kawan mengembangkan inovasi bertema “Smart Green House, Sistem Kontrol dan Pengawasan Greenhouse Berbasis Internet of Things dengan Interface Augmented Reality”.

“Inovasi ini memanfaatkan teknologi untuk menciptakan kondisi ideal untuk tanaman tomat tumbuh dan berkembang pada green house dengan memanfaatkan aplikasi Android yg memiliki interface augmented reality sehingga lebih interaktif, informatif, dan realistis,” ujar Dendi dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Sementara pada kategori Robot Line Follower, tim beranggotakan Davin Darmalaksana Bhagaspati, Ferdy Rahmadhan, dan Dimaz Arya Anindito berhasil meraih juara I disusul tim beranggotakan M. Farhan Alfaqih, Gerry Gunami R., dan Arya Iswara meraih juara II. Lomba ini merupakan lomba robot yang berjalan mengikuti garis yang telah ditentukan jalurnya. Robot yang digunakan berupa robot dengan dua roda dan sensor yang dipasang di bagian depan. Sensor ini menjadi acuan bagi robot untuk berjalan mengikuti jalur.*

Rilis/am