Pelajari Aktivitas Kehumasan, UGM dan UIN Suska Kunjungi Unpad

[unpad.ac.id, 28/11/2019] Universitas Padjadjaran menerima kunjungan kerja dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Riau, Kamis (28/11).

Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., PhD., (tengah) bersama staf Direktorat Tata Kelola dan Komunikasi Publik menerima kunjungan dari Universitas Gadjah Mada di Ruang Rapat Komisi Senat Universitas, Gedung Rektorat Unpad, Kampus Jatinangor, Kamis (28/11). (Foto: Arief Maulana)*

Sebanyak 14 staf Humas dan Protokol Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan 4 staf Humas Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau melakukan kunjungan kerja ke Universitas Padjadjaran. Kunjungan diterima secara terpisah di Ruang Rapat Komisi Senat Universitas, Gedung Rektorat Unpad, Kampus Jatinangor.

Kepala Subbagian Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol UGM Satria Ardhi Nugraha, M.A. mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan dengan tujuan mempelajari Humas Unpad khususnya pada bidang website dan Unit Layanan Terpadu (ULT) Unpad.

“Melalui kunjungan ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi diantara kita serta memperoleh banyak manfaat dari diskusi yang dihasilkan,” paparnya.

Kunjungan diterima secara resmi oleh Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad, Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., PhD. Aulia menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk saling berbagi informasi terutama pada ranah humas.

“Mudah-mudahan Unpad juga bisa mendapatkan informasi serta masukan karena pada hakikatnya melalui sharing ini kita bisa belajar satu sama lain,” tutur Aulia.

Sementara itu, dari UIN Sultan Syarif Kasim, Kepala Subbagian Kemahasiswaan, Khaidir Almi menyampaikan tujuan melakukan kunjungan ke Unpad yaitu mempelajari pengelolaan website Unpad, struktur Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Unpad, pemberitaan, transparansi keuangan dan videografi.

“Unpad baru saja memperoleh juara pada kategori website di Anugerah Media Humas 2019 sehingga kita ingin mempelajari pengelolaan website yang ada di Unpad,” ujar Khaidir.

Kunjungan UIN Sultan Syarif Kasim diterima secara resmi oleh Dadang Abdurrahim, S.H. Dadang mengatakan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengalaman baik untuk Unpad sendiri maupun UIN Sultan Syarif Kasim. “Setiap Universitas pasti memiliki kekhasan sendiri oleh karena itu disini kita sama-sama belajar,” ucap Dadang.

Acara dibuka dengan pemaparan mengenai Humas Unpad yang dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dan tanya jawab. Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.*

Laporan oleh Rana Aushaf/am