Siswa PAUD As-Sunnah Bandung Belajar Profesi Apoteker di Farmasi Unpad

[unpad.ac.id, 15/11/2019] Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi (PUI-PT) Inovasi Pelayanan Kefarmasian Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan eduwisata bertajuk “Apoteker Cilik” di Apotek Pendidikan Unpad-Kimia Farma di Jalan Ir. H. Djuanda No. 248, Bandung, Senin (12/11).

Sejumlah anak-anak PAUD As-Sunnah diberikan materi mengenai profesi apoteker dan obat-obatan dalam kegiatan eduwisata bertajuk “Apoteker Cilik” yang digelar Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi (PUI-PT) Inovasi Pelayanan Kefarmasian Universitas Padjadjaran di Apotek Pendidikan Unpad-Kimia Farma di Jalan Ir. H. Djuanda No. 248, Bandung, Senin (12/11).*

Kegiatan “Apoteker Cilik” bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai profesi apoteker dan obat-obatan yang dikemas melalui kegiatan menarik bagi anak-anak. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah orang tua dan anak-anak dari PAUD As-Sunnah.

“Kegiatan kunjungan ke Apotek Pendidikan Unpad kali ini bukanlah yang pertama kali. Anak-anak maupun orang tua telah merasakan manfaat dari informasi mengenai penggunaan obat yang benar. Mereka kunjungan ke apotek pendidikan dalam rangka pengenalan profesi, dan kali ini mengenalkan profesi apoteker kepada anak-anak,” ujar Kepala Sekolah PAUD As-Sunnah Ela Nurlaela, M.Pd.I., dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Dalam acara tersebut, anak-anak diberikan materi mengenai pengenalan profesi apoteker, simulasi mencuci tangan yang benar, hingga diajak untuk melihat proses pembuatan sirup, puyer, dan kapsul secara berkelompok.

Selain itu, para orang tua anak-anak diberikan penyuluhan mengenai penggunaan obat yang benar (5O), antara lain obat ini apa, obat ini khasiatnya apa, obat ini dosisnya berapa, obat ini bagaimana cara penggunaannya, obat ini efek sampingnya apa.

Para orang tua juga diberikan informasi mengenai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), serta serta pelatihan pemilihan obat.*

Rilis: Fakultas Farmasi/am