Registrasi Akun LTMPT Mulai Dibuka 2 Desember Pukul 15.00 WIB

[unpad.ac.id, 2/12/2019] Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai membuka registrasi akun LTMPT bagi sekolah maupun siswa mulai Senin, 2 Desember 2019, pukul 15.00 WIB. Registrasi akun LTMPT ini sebagai dahap awal pendaftaran SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020.

Logo Unpad.*

 

Dalam rilis yang dikeluarkan LTMPT, penggunaan akun LTMPT bagi sekolah dan siswa dilakukan menyusul kebijakan sistem Single Sign On (SSO) untuk pengisian PDSS bagi sekolah dan pendaftaran SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN bagi siswa calon pendaftar. Registrasi akun LTMPT dapat dilakukan pada lamanĀ https://portal.ltmpt.ac.id/.

Ketua LTMPT Prof. Ravik Karsidi mengatakan, perlu diperhatikan bagi pendaftar akun LTMPT, terutama kategori pendaftarnya. Pada kategori sekolah, bagi sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat melakukan login registrasi akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan kode registrasi sekolah pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Sementara bagi sekolah di bawah Kementerian Agama dapat melakukan login registrasi akun LTMPTĀ dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan kode Education Management Information System (EMIS).

Adapun pada kategori siswa, proses login dilakukan dengan memasukkan kombinasi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan tanggal lahir.

“Diimbau kepada sekolah dan siswa khususnya yang akan mengikuti SNMPTN 2020 untuk memanfaatkan waktu registrasi akun LTMPT secara baik dengan memanfaatkan waktunya, sehingga diharapkan tidak cenderung mendaftar di akhir waktu agar tidak mengalami hambatan,” kata Prof. Ravik.

Apabila terjadi hambatan teknis saat proses registrasi akun, dapat menyampaikan melalui layanan Call Center 0804 1 450 450 atau helpdesk di http://halo.ltmpt.ac.id/.*

Rilis: LTMPT/am