Dosen Departemen Matematika Unpad Serahkan Bantuan Pendidikan ke Desa Hegarmanah

Rilis: Agus Purwanto

Dosen Departemen Matematika Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Budi Nurani R, M.S., secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan kepada Kepala Desa Hegarmanah, Jatinangor Dede Sumitra, Senin (30/12/2019).*

[unpad.ac.id, 2/1/2020] Sejumlah dosen Departemen Matematika Universitas Padjadjaran memberikan bantuan berupa sarana pendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di PAUD Family dan taman bacaan di Dusun Cikuda dan Dusun Sukawening, Desa Hegarmanah, Jatinangor, Senin (30/12/2019) lalu.

Kegiatan pemberian bantuan pendidikan ini merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan sejumlah dosen di Desa Hegarmanah. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian akademisi dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan anak usia dini.

Dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad, penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Prof. Dr. Budi Nurani R, M.S., kepada Kepala Desa Hegarmanah Dede Sumitra.

“Bantuan yang diberikan untuk Taman Baca Bina Keluarga Balita Merpati VI Dusun Sukawening berupa 6 unit meja belajar, 3 buah karpet, dan bantuan dana operasional. Sementara bantuan untuk PAUD Family Dusun Cikuda berupa 2 buah lemari buku dan bantuan dana operasional PAUD,” jelas Prof. Budi.

Prof. Budi berharap, bantuan tersebut dapat digunakan untuk mendukung aktivitas PAUD di Desa Hegarmanah. Rencananya, dosen Departemen Matematika Unpad akan rutin melakukan pembinaan mengenai pengelolaan perpustakaan di lingkungan PAUD dan taman baca.(am)*