Tenaga Kependidikan Unpad Ikuti Asesmen Psikologi

Laporan oleh Arif Maulana

Sekira 350 tenaga kependidikan Universitas Padjadjaran mengikuti asesmen yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Rabu (29/1) lalu.(Foto: Muhammad Dzulfikri Firdaus)*

[unpad.ac.id, 1/2/2020] Sekira 350 tenaga kependidikan Universitas Padjadjaran mengikuti asesmen yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Rabu (29/1) lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasesmen tenaga kependidikan untuk mengisi Calon Sekretaris Direktorat, Kepala Kantor, Manajer Sumber Daya, Perencanaan dan Informasi, serta Sekretaris Program Studi di lingkungan Unpad.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE. Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, asesmen ini utamanya untuk melakukan potret diri dari para tenaga kependidikan terpilih.

“Potret diri ini penting bagi Unpad. Unpad ingin mengajak tenaga kependidikan berkontribusi mewujudkan Unpad bermanfaat dan berkelas dunia,” kata Rektor.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, potret diri ini juga bertujuan untuk mengetahuhi kelebihan dan kekurangan para tenaga kependidikan. Pada akhirnya, tenaga kependidikan akan menemukan bidang tugas yang disarankan agar lebih berkinerja ke depan dan berguna bagi pimpinan maupun unit kerja.

“Penempatan yang benar jadi sangat jelas. Tidak akan membuat sesuatu yang menyimpang,” imbuhnya.

Asesmen yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata ini merupakan asesmen tahap I. Pada tahap ini, tenaga kependidikan menjalani serangkaian tes psikologi. Proses asesmen dilakukan oleh tim dari Pusat Psikologi Unpad.

Selanjutnya, tenaga kependidikan yang lolos asesmen tahap I akan melakukan asesmen tahap II yang digelar di Gedung C Fakultas Psikologi Unpad, Jatinangor, Minggu (2/2).*