Departemen Matematika Unpad Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Desa Hegarmanah, Jatinangor

covid-19. jatinangor; unpad; berita unpad;
Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Hegarmanah, Jatinangor, Agus Sobarna

Rilis: Agus Purwanto

covid-19; jatinangor; unpad; berita unpad;
Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Hegarmanah, Jatinangor, Agus Sobarna menerima bantuan dari Departemen Matematika Universitas Padjadjaran yang diwakili Herlina Napitupulu, PhD, di Kantor Desa Hegarmanah, Jatinangor, Senin (18/5).*

[unpad.ac.id, 19/5/2020] Departemen Matematika Universitas Padjadjaran menyumbangkan sejumlah bantuan kepada dua PAUD di Desa Hegarmanah, Jatinangor. Bantuan berupa masker dan dana operasional ini merupakan salah satu implementasi program pengabdian masyarakat yang dilakukan Departemen Matematika Unpad.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Dosen Matematika Unpad Herlina Napitupulu, PhD kepada Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Hegarmanah Agus Sobarna di Kantor Desa Hegarmanah, Jatinangor, Senin (18/5). Pemberian bantuan ini menjadi agenda rutin Departemen Matematika kepada sejumlah sekolah PAUD dan taman bacaan di sekitar Jatinangor.

“Pemberian bantuan ini diberikan setiap semester dalam bentuk sarana prasarana dan dana operasional sekolah PAUD dan taman bacaan,” jelas Herlina.

Setiap PAUD menerima 60 lembar masker dan bantuan operasional sebesar Rp 1.000.000. Sebanyak 40 lembar masker juga diberikan untuk perangkat Desa Hegarmanah. Selain itu, Departemen juga memberikan sejumlah santunan kepada RW di Desa Hegarmanah.

“Bantuan ini berasal dari iuran para dosen di Departemen Matematika,” kata Herlina.

Mengapresiasi bantuan yang diberikan, Agus Sobarna berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Desa Hergarmanah di tengah Pandemi Covid-19. “Atas nama Pemerintah Desa Hegarmanah, saya ucapkan sangat berterima kasih kepada Departemen Matematika Unpad atas bantuan kepada masyarakat kami. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Unpad dan masyarakat Desa Hegarmanah,” pungkasnya.(art)*

 

Share this: