Unpad Terima Bantuan dari Airnav Indonesia

Laporan oleh Erman

Airnav Indonesia; grab; unpad;

Suasana penyerahan simbolis bantuan dari AirNav Indonesia kepada Universitas Padjadjaran, Jumat (22/5),*

[unpad.ac.id, 23/5/2020] Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau lebih dikenal sebagai AirNav Indonesia memberikan bantuan penanggulangan pandemi Covid-19 sebesar Rp 75 juta kepada Universitas Padjadjaran.

Simbolis penyerahan bantuan diserahkan secara daring oleh Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) AirNav Indonesia, Hermawansyah, dan diterima oleh Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad, Diana Sari, SE., M.Mgt., PhD dan Ketua Satgas Covid-19 Unpad, Dr. med. Setiawan. dr., Jumat (22/5), serta disaksikan sejumlah direktur di lingkungan Unpad.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian agar kita semua bisa berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 dan lebih khusus lagi agar pandemi ini bisa cepat berlalu. AirNav Indonesia termasuk yang terdampak akibat Covid-19 ini. Sebelumnya, AirNav melayani hampir 10 ribu pergerakan penerbangan di Indonesia dalam sehari, dan sekarang 90%-nya hilang,” ujar Hermawansyah.

Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad, Diana Sari, SE., M.Mgt, PhD., mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan AirNav Indonesia kepada Unpad. “Insyaallah akan kami pergunakan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat tidak hanya bagi yang menerima tapi juga yang memberi,” ujarnya.

Sementara Ketua Satgas Covid-19 Unpad Dr. med. Setiawan, dr., memaparkan, Unpad menerima sejumlah bantuan dari berbagai pihak terkait penanggulangan pandemi Covid-19 ini. Bantuan tersebut dipergunakan untuk berbagai keperluan, antara lain penanganan dampak kesehatan, penyediaan alat pelindung diri dan hand sanitizer, kebutuhan logistik mahasiswa, dll.

“Kami atas nama Satgas Covid-19 Unpad mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, dan insyaallah ini akan sangat bermanfaat membantu tugas kami dalam tugas percepatan penanganan covid-19,” ujar Setiawan.

Bantuan untuk Grab

Selain menerima donasi, Unpad juga memberikan bantuan berupa penyanitasi tangan (hand sanitizer) kepada Grab Office Bandung. Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad kepada perwakilan pihak Grab Bandung Garth Simo Wibowo melalui pertemuan daring, Jumat (22/5).

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 70 liter hand sanitizer hasil produksi mandiri Unpad diberikan kepada Grab. Hand sanitizer ini akan digunakan untuk operasional kantor maupun layanan Grab di Bandung.(am)*