Pusdi Inovasi Digital Unpad Terbitkan Majalah “Digits Insight”

Rilis: FEB Unpad

Digits Insight
Pusat Studi Inovasi Digital Universitas Padjadjaran menerbitkan edisi perdana majalah ilmiah Digits Insight, Selasa (30/6) lalu.*

[unpad.ac.id, 8/7/2020] Pusat Studi Inovasi Digital (Digits) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran menerbitkan edisi perdana majalah ilmiah “Digits Insight”, Selasa (30/6) lalu. Dikemas dengan bahasa populer yang berorientasikan riset, beragam artikel yang diterbitkan secara berkala ini diharapkan dapat menjembatani ikatan riset dan praktisi yang kuat.

Majalah digital ini bisa diakses secara gratis di laman Digits Unpad. Pada edisi perdana ini, “Digits Insight” mengusung tema Let’s Invoke Digital Innovation during this Pandemic.

Dampak Covid-19 telah nyata berimbas pada semua sektor, terutama perekonomian global. Di dalam “Digits Insight”, terdapat tulisan dengan persepsi dan kajian bagaimana pandemi memberikan tantangan dan kesempatan dalam pola pekerjaan, model bisnis, dan strategi transformasi digital dalam ragam sektor, seperti korporasi dan pendidikan tinggi.

Edisi perdana ini juga menampilkan tujuh artikel utama yang ditulis oleh para dosen FEB serta praktisi dari organisasi Financial Market Community. Mereka membahas tentang dampak Covid-19 terhadap cara orang bekerja, berkuliah, dan juga dampaknya terhadap keuangan perusahaan dan pribadi. Tentunya dilengkapi dengan berbagai saran dan cara-cara jitu untuk mengatasi masalah tersebut.

Terdapat juga berbagai artikel ringan dari redaksi “Digits Insight”, yang membahas tentang teknologi Virtual Reality, company profile Assetku, dan juga profile Folding@home, yaitu sebuah gerakan untuk memajukan pengetahuan dan penelitian dari protein folding yang memanfaatkan komputer rumah.

Majalah digital ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara akademisi dan masyarakat, serta tentunya menambah pengetahuan dan memberi saran, masukan, dan strategi jitu dalam menangani Covid-19 maupun menghadapi Normal Baru.

Majalah “Digits Insight” ditargetkan terbit secara konsisten tiga kali setahun dengan menyajikan hasil riset, ulasan praktisi, dan juga berbagai opini seputar inovasi digital. Sajian ini tentunya relevan dengan keadaan Indonesia dan dunia, saat ini.(arm)*

 

Share this: