KKN Unpad Kenalkan Teknologi Robotik kepada Pelajar SMA

[unpad.ac.id, 15/11/2018] Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terintegrasi Universitas Padjadjaran dengan dosen pembimbing Dessy Novita, M.T., PhD, menggelar sosialisasi teknologi robotik di hadapan pelajar SMA Negeri Jatinangor, Kamis (15/11) lalu.

Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terintegrasi Universitas Padjadjaran dengan dosen pembimbing Dessy Novita, M.T., PhD, menggelar sosialisasi teknologi robotik di hadapan pelajar SMA Negeri Jatinangor, Kamis (15/11) lalu.*

Salah satu teknologi yang dikenalkan tim KKN adalah demo robot “Humanoid”, suatu robot yang bisa menari, olahraga, dan berjalan. Selain itu, dilaksanakan juga permainan edukatif bagi para siswa.

“Allhamdulillah, para siswa cukup antusias mendengarkan pemaparan tentang robot, karena mungkin mereka masih asing dengan dunia robotik,” ujar Dessy dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Dessy menerangkan, antusias terlihat dari banyak pertanyaan yang dilontarkan para siswa, seperti jenis-jenis robot, cara membuat robot, hingga kegunaan robot.

Salah seorang guru di SMA Jatinangor Drs. Maman R., sangat mengapresiasi sosialisasi ini. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi siswa/siswi mudah mudahan mereka terpacu akan teknologi robot dan tergugah untuk mempelajari labih lanjut tentang robot, serta kegiatan ini agar kontinu tidak sampai disini saja,” ucapnya.*

Rilis: Departemen Teknik Elektro Unpad/am