Ekonomi Islam

Akreditasi: Prodi baru (proses pengajuan akreditasi)
E-mail: communication@fe.unpad.ac.id
Fakultas: Ekonomi dan Bisnis
Website:

Deskripsi:
Program Studi Ekonomi Islam di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran merupakan Program Studi baru dan diselenggarakan berdasarkan Keputusan Menteri pendidikan dan Kebudayaan Nomor 309/E/O/2014 tanggal 12 Agustus 2014. Program Studi ini dilaksanakan pada jenjang sarjana (S1) dengan muatan sks sebanyak 145 sks dengan tiga konsentrasi yang ditawarkan, yaitu: Konsentrasi Perbankan Syariah, Konsentrasi Akuntansi Islami, dan Konsentrasi Ekonomi Pembangunan Islami.

Program Studi Ekonomi Islam di FEB Unpad merupakan pengembangan dari berbagai kegiatan ekonomi Islam baik dalam bentuk penelitian,seminar, lokakarya maupun pengajaran dalam mata kuliah ekonomi Islam serta konsentrasi manajemen syariah.

Kegiatan-kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Studi Ekonomi dan Bisnis Islam FEB Unpad dan juga oleh Program-Program Studi yang ada di  FEB Unpad yaitu Program Studi Ekonomi dan Studi Pembangunan, Akuntansi dan Manajemen. Proses pembelajaran difokuskan pada pemahaman dan penguasaan landscape dari ekonomi dan bisnis Islam dengan muatan 80% diskusi mengenai konsep-konsep dasar dari ekonomi dan bisnis Islam dan 20% pengenalan terhadap metodologi ekonomi dan bisnis Islam.