Sastra Arab

Akreditasi: A
E-mail: -
Fakultas: Ilmu Budaya
Website: -

Deskripsi:
Fokus pembelajaran di program studi Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unpad ialah keterampilan berbahasa Arab lisan dan tulis, tata bahasa Arab (Nahwu & Sharaf), linguistik, kesusastraan, dan kebudayaan Arab dengan konsentrasi yang meliputi, Kajian Keislaman, Penerjemahan Arab-Indonesia dan Indonesia-Arab tulis dan lisan, Pengajaran Bahasa Arab, Kaligrafi Arab, serta Diplomasi dan Jurnalistik.

Melalui Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), program studi Sastra Arab FIB Unpad telah mencetak lulusan yang bukan hanya mahir berbahasa Arab, baik lisan maupun tulis, juga dibekali keterampilan di bidang pariwisata, wirausaha, diplomasi budaya, serta pemahaman budaya lokal Sunda. Didampingi oleh dosen-dosen yang familiar, dan beasiswa dari berbagai sumber membuat mahasiswa merasa nyaman ketika proses perkuliahan. Gelar yang diperoleh oleh para lulusan adalah Sarjana Humaniora (S.Hum.).

Prospek Kerja:
Lulusan program studi Sastra Arab FIB Unpad banyak yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta, seperti Deplu, Diknas, Depag, Kantor Pemda, Perbankan, Lembaga Pendidikan Swasta, Politisi, maupun wirausaha.