Sastra Jepang

Akreditasi: B
E-mail: -
Fakultas: Ilmu Budaya
Website: -

Deskripsi:
Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unpad merupakan salah satu program studi yang banyak diminati. Program Studi Sastra  Jepang ini merupakan Program Studi Sastra Jepang pertama di Indonesia.

Kurikulum Program Studi Sastra Jepang FIB Unpad memperhitungkan secara seksama keberimbangan perpaduan antara mata-mata kuliah kompetensi utama yang terdiri dari mata-mata kuliah yang menjadi kekhasan Program Studi Sastra Jepang, dengan mata kuliah kompetensi penunjang yang berorientasi pada tujuan pendidikan nasional serta memperhatikan kemampuan mahasiswa dari sisi soft skill (kewirausahaan, kepariwisataan, diplomasi dan kajian budaya). Gelar yang diperoleh lulusan adalah Sarjana Humaniora (S.Hum.)

Program Studi Sastra Jepang FIB UNPAD memiliki gedung perkuliahan sendiri, yaitu gedung Pusat Studi Bahasa Jepang (PSBJ) yang merupakan hibah dari Pemerintah Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) yang dibangun pada tahun 1987.

Prospek Kerja:

  1. Sangat terbuka untuk bekerja dan berkarir di berbagai perusahaan multinasional Jepang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, terutama perusahan-perusahaan yang berlokasi di sekitar Jababeka, seperti: Astra Honda Motor,  PT. Keihin, PT. Honda Prospect Motor, PT. Narumi Indonesia, YKK, dsb.
  2. Masih terbuka pula kesempatan untuk berkarir menjadi staf pengajar bahasa Jepang baik di institusi formal maupun informal.
  3. Memiliki kesempatan luas untuk melanjutkan studi ke jenjang S2/S3 baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

 

 

Tautan

 

 

Media Sosial