Sastra Jerman

Akreditasi: B
E-mail:
Fakultas: Ilmu Budaya
Website: http://jerman.fib.unpad.ac.id

Deskripsi:
Pada program studi Studi Sastra Jerman Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unpad dipelajari berbagai mata kuliah dasar tentang Jerman yang meliputi empat kemampuan dasar berbahasa, yaitu mendengar, membaca, menulis, dan berbicara. Di tingkat lanjutan, mahasiswa program studi Sastra Jerman FIB Unpad mempelajari ilmu-ilmu seputar Jerman yang berkaitan dengan bidang linguistik, sastra, dan penerjemahan. Selain itu, kepada mahasiswa ditawarkan pula dua mata kuliah yang berkaitan dengan bidang keahlian tambahan, yaitu bahasa Jerman untuk bidang pariwisata dan ekonomi.

Program studi Sastra Jerman saat ini terdapat dua penjurusan, yaitu linguistik dan sastra. Gelar yang diperoleh oleh para lulusan ialah Sarjana Humaniora (S.Hum.).

Prospek Kerja:
Prospek kerja para lulusan tidak hanya terbatas di perusahaan-perusahaan atau lembaga-lembaga Jerman (Siemens, Kedutaan Jerman/Swiss/Austria, Allianz, Swiss Contact, dan lain-lain), melainkan juga di perusahaan-perusahaan lainnya (bank, stasiun televisi, pariwisata, dan lain-lain).