Hubungan Masyarakat

Akreditasi:
E-mail:  –
Fakultas: Ilmu Komunikasi
Website:  –

Program Studi Hubungan Masyarakat (Humas) Unpad adalah program studi yang berperan sebagai pusat pengembangan ilmu dan profesi Humas yang handal dan profesional, untuk mendukung ketersediaan tenaga Humas untuk memenuhi kebnutuhan instansi, perusahaan, dan lembaga yang terkait. Berorientasi pada pemberdayaan masyarakat madani (civil society) di era globalisasi ini.

Program studi Humas Fikom Unpad  memiliki misi untuk menghasilkan tenaga profesional di bidang Hubungan Masyarakat untuk memenuhi kebutuhan SDM yang siap bersaing di Era Globalisasi, mengembangkan konsep-konsep (pendekatan teori dan praktek) yang efektif dalam membangun citra positif lembaga perusahaan atau pemerintah, dan mendukung kelancaran sistem nasional di dalam menyediakan tenaga ahli Hubungan Masyarakat.

Kurikulum program studi ini memiliki beberapa kekhususan seperti yang dijelaskan berikut:
1) Menyiapkan mahasiswa dengan pemahaman prinsip-prinsip Humas;
2) Menyiapkan mahasiswa dengan kemampuan-kemampuan dan keterampilan praktek yang diperlukan dunia kerja dalam profesi Humas;
3) Menyiapkan mahasiswa dengan wawasan dalam kerangka filosofi, etika dan legal Humas, dan sebuah pemahaman dari sebuah peran dan tanggungjawab Humas dalam sebuah masyarakat informasi dan demokratis;
4) Mengembangkan mahasiswa dalam kemampuan berpikir kritis dan analitis, memfasilitasi dalam metode penelitian komunikasi dan meningkatkan keterampilan komunikasi lisan dan tulisan.

Prospek Kerja:
Perkembangan PR Consultant, event organizer, dan kebutuhan akan profesi public relations di departemen/perusahaan pemerintah maupun swasta, memerlukan kompetensi praktisi humas yang mumpuni.

© 2014 Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang | Humas Unpad | DCISTEM Unpad