Manajemen Komunikasi

Akreditasi: Prodi baru (proses pengajuan akreditasi)
E-mail:  –
Fakultas: Ilmu Komunikasi
Website:  –

Deskripsi:
Program studi manajemen komunikasi (Communication management) adalah program studi yang memfokuskan kajiannya pada corporate and marketing communication. Prodi Manajemen Komunikasi bertujuan menghasilkan sarjana yang memiliki keterampilan dasar komunikasi,  memiliki kemampuan manajerial, memahami dan dapat mengaplikasikan aspek teoritis komunikasi, menguasai teknologi informasi dan komunikasi, memiliki kemampuan menganalisis situasi, memformulasikan masalah komunikasi dan mengembangkan alternatif solusi, merancang strategi komunikasi pemasaran serta mengelola alat-alat promosi, dapat mempraktikkan komunikasi kepemimpinan, dapat mengelola program-program pengembangan sumber daya manusia komunikasi dalam perusahaan serta dapat mengaudit pelaksanaan komunikasi bisnis dan pemasaran. Bahan kajian utama prodi ini meliputi dasar manajemen, dasar komunikasi, komunikasi organisasional dan manajerial, teori komunikasi, teknologi komunikasi dan informasi, perencanaan program, strategi komunikasi pemasaran, dan metode penelitian.

Prospek Kerja:
Prospek kerja bagi lulusan prodi manajemen komunikasi sangat terbuka lebar, meliputi Manajer komunikasi perusahaan (corporate  communication manager) pada berbagai organisasi laba atau pun nirlaba, perusahaan Negara maupun swasta; Manajer komunikasi  pemasaran (marketing  communication manager) pada berbagai bidang perusahaan; Manajer pelatihan SDM pada berbagai organisasi;  Konsultan komunikasi bisnis dan pemasaran (Bussiness and Marketing Communication Consultant), serta Analis Komunikasi Korporat (Corporate Communication Analyst).