Ilmu Komunikasi

Akreditasi: A
E-mail:  -
Fakultas: Ilmu Komunikasi
Website:  -

Deskripsi:
Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad terdiri dari tiga peminatan atau konsentrasi yaitu Ilmu Jurnalistik, Ilmu Hubungan Masyarakat dan Ilmu Manajemen Komunikasi. Pada proses perkuliahan ketiga konsentrasi tersebut memiliki kekhususan tujuan masing-masing.

Konsentrasi Ilmu Jurnalistik bertujuan menghasilkan sarjana yang terampil dibidang pemberitaan dan pencarian informasi. Oleh karena itu, konsentrasi jurnalistik menuntut mahasiswanya untuk menguasai keahlian di berbagai media informasi. Konsentrasi Ilmu Hubungan Masyarakat bertujuan menghasilkan sarjana yang terampil di bidang profesi Humas. Mereka dibekali aspek filosofi, teoritis dan praktis kehumasan. Konsentrasi Ilmu Manajemen Komunikasi bertujuan menghasilkan sarjana yang memiliki integritas, pengetahuan dan keterampilan di bidang Manajemen Komunikasi. Mereka dituntut memiliki kemampuan mengembangkan konsep dan desain training komunikasi, bisnis media, komunikasi pemasaran dan penguasaan teknologi komunikasi. Lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi berhak menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom).


Prospek Kerja
:

  1. Tumbuhnya pertelevisian nasional, surat kabar dan radio, memerlukan tenaga jurnalis yang handal, baik sebagai reporter, announcer, documenter, maupun produser pemberitaan.
  2. Perkembangan PR Consultant, event organizer, dan kebutuhan akan profesi public relations di departemen/perusahaan pemerintah maupun swasta, memerlukan kompetensi praktisi humas yang mumpuni.
  3. Peningkatan jumlah industri media di perusahaan multinasional, telah mendorong kebutuhan lulusan Ilmu Manajemen Komunikasi terkait dengan komunikasi pemasaran, manajemen media dan manajemen pelatihan konsultasi.
© 2014 Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang | Humas Unpad | DCISTEM Unpad