Teknik Geologi

Akreditasi: A
E-mail: ftg@unpad.ac.id
Fakultas: Teknik Geologi
Website: -

Deskripsi:
Ilmu yang dipelajari di FTG Unpad adalah tentang bumi yang berkaitan dengan proses pembentukannya berdasarkan ruang dan waktu serta seluruh sumber daya alam yang dapat digunakan dan tidak dapat dipisahkan dengan dampak lingkungan dan kebencanaan.

Program Studi FTG Unpad menitikberatkan pada pengembangan sumber daya energi dan mineral serta sumberdaya air, geologi lingkungan serta pengelolaan kebencanaan menuju Pembangunan Berkelanjutan. Gelar yang diraih oleh para lulusan adalah Sarjana Teknik (S.T.)

Prospek Kerja:
Alumni program studi ini dapat bekerja di berbagai instansi, di antaranya di bidang industri minyak dan gas bumi, batu bara, dan panas bumi, eksplorasi bahan tambang (logam, non logam), jasa konsultan rekayasa geologi bidang geologi teknik, sumber daya air, dan lingkungan, institusi pemerintah dan swasta terkait bidang kebumian, serta peneliti di perguruan tinggi dan institusi Litbang.

Banyak alumni bahkan berhasil merebut peluang pasar kerja di perusahaan-perusahaan asing termasuk Petronas di Malaysia, Freeport, Berau Coal, Antam, Total Indonesie, Adaro, Arutmin, British Petroleum, Newmont, dan lainnya.

Para alumni ada yang bekerja di berbagai instansi pemerintah seperti di Pusat Penelitian dan Badan Penelitian di lingkungan DESDM dan pemerintah daerah. Di samping itu juga telah dipercaya dalam menangani kegiatan bersama dengan instansi lain dalam bentuk penelitian dan pekerjaan fisik.

Dengan demikian, program studi Teknik Geologi Unpad menempatkan diri pada posisi yang unik di antara lembaga-lembaga penyelenggara pendidikan sejenis di Indonesia.

 

© 2014 Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang | Humas Unpad | DCISTEM Unpad