Unpad Nyaah ka Jabar

Salah satu tujuan berdirinya Universitas Padjadjaran adalah memberikan kesempatan kepada putra-putri Jawa Barat untuk belajar di Perguruan Tinggi. Data lima tahun terakhir menunjukkan bahwa calon mahasiswa asal Jawa Barat yang diterima di Unpad, semakin berkurang. Itupun sebagian besar berasal dari kota Bandung. Oleh karena itu, mulai tahun 2013, Unpad meluncurkan program “Unpad Nyaah ka Jabar.”

Seleksi program “Unpad Nyaah ka Jabar” sendiri melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau yang sebelumnya dikenal dengan nama SNMPTN jalur Undangan.

Dengan program ini, diharapkan dapat menerima 2184 orang mahasiswa asal Jawa Barat yang tersebar dari seluruh Kabupaten/Kota. Dari jumlah tersebut, 900 orang diantaranya akan diikutsertakan pada program Bidikmisi, yaitu beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomis namun memiliki kemampuan akademis tinggi. Para mahasiswa Bidikmisi tersebut akan dibebaskan dari semua biaya kuliah dan mendapatkan beasiswa bulanan.

Tautan

 

 

Media Sosial