Aparatur Desa Kecamatan Cimanggung Sumedang Ikuti Pelatihan Microsoft Excel di Unpad

[unpad.ac.id, 7/2/2019] Departemen Teknik Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran menggelar pelatihan pengenalan Microsoft Excel bagi aparatur desa di Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Pelatihan digelar di Laboratorium Komputer Departemen Teknik Informatika FMIPA Unpad, Jatinangor, Kamis (7/2).

Sebanyak 30 aparatur desa di Kecamatan Cimanggung, Sumedang, mengikuti pelatihan pengenalan Microsoft Excel yang digelar Departemen Teknik Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran di Laboratorium Komputer Departemen Teknik Informatika FMIPA Unpad, Jatinangor, Kamis (7/2).*

Sebanyak 30 aparatur desa mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan ini menyasar pada pemanfaatan formula dan link serta fasilitas shape dalam aplikasi Microsoft Excel. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Manajer Riset, Pengabdian kepada Masyarakat, Inovasi, dan Kerja Sama FMIPA Unpad Dr. Nursanti Anggriani, M.Si.

Sekretaris Kecamatan Cimanggung Juni Sujatnika mengatakan, pelatihan ini sangat dibutuhkan bagi aparatur desa dalam menjalankan tugasnya. Lazimnya penggunaan komputer pada aktivitas perkantoran menuntut aparatur mampu menguasainya.

“Menyikapi hal ini, Kecamatan Cimanggung bekerja sama dengan Departemen Teknik Informatika Unpad untuk berupaya meningkatkan kinerja aparatur desa,” terang Juni dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Senada dengan Juni, Kepala Departemen Teknik Informatika Unpad Dr. Setiawan Hadi mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas peserta. “Semoga pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuannya ke jenjang yang lebih tinggi di bidang komputer, sehingga apa yang menjadi harapan semua, bisa dicapai,” ujar Dr. Setiawan Hadi.*

Rilis/am