FMIPA Unpad dan Tokopedia Gelar Workshop dan Rekrutmen Pegawai

[unpad.ac.id, 21/2/2019] Departemen Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Tokopedia menggelar “Exclusive Workshop” dan “Campus Hiring” yang digelar di kampus FMIPA Unpad, Jatinangor, Rabu (20/2).

Suasana “Exclusive Workshop” bertema “Web App Development”  yang digelar Departemen Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Tokopedia di kampus FMIPA Unpad, Jatinangor, Rabu (20/2).*

Kegiatan “Exclusive Workshop” bertema “Web App Development” ini diikuti oleh 25 peserta. Peserta workshop sebelumnya telah lolos tahapan seleksi coding test. Materi yang diberikan dalam workshop terdiri dari teori dan praktikum.

“Kegiatan Exclusive Workshop pertama ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan ilmu baru bagi peserta terkait dengan teknologi-teknologi mutakhir (cutting edge) yang digunakan di Tokopedia khususnya dan online business umumnya,” ujar Kepala Departemen Ilmu Komputer Unpad Dr. Setiawan Hadi, M.Sc.CS., dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Sementara pada “Campus Hiring”, kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi calon pelamar yang akan melakukan program magang maupun kerja penuh di platform Tokopedia. Sebanyak 14 pelamar telah mengikuti tahapan seleksi CV dan coding test pada “Campus Hiring” ini.

Dr. Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama pertama yang dilakukan antara FMIPA Unpad dan Tokopedia. “Dukungan aktif dari kedua belah pihak melalui berbagai kegiatan nantinya dapat meningkatkan kualitas lulusan yang inline dengan kebutuhan industri,” pungkasnya.*

Rilis: Departemen Ilmu Komputer Unpad/am