Hima Humas dan Prodi Humas Fikom Unpad Gelar “The 7th Padjadjaran Public Relations Fair 2018”

[unpad.ac.id, 14/11/2018] Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat dengan dukungan Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Padjadjaran menggelar festival kompetisi komunikasi “The 7th Padjadjaran Public Relations Fair 2018” (PPRF 2018) di kampus Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Jatinangor, 13 – 15 November.

Suasana kegiatan “The 7th Padjadjaran Public Relations Fair 2018” (PPRF 2018) hari pertama yang digelar  Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Padjadjaran di kampus Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Jatinangor, Rabu (14/11).*

Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk berintegrasi dengan pemerintah dan lembaga terkait dalam membantu menyelesaikan permasalahan nasional melalui pendekatan hubungan masyarakat (PR). Tahun ini, kompetisi mengambil tema “Breaking the Barriers: Improving the Welfare of the Disabled”.

Kegiatan PPRF 2018 sendiri terdiri dari dua cabang lomba, yaitu: Public Relations Student Forum (PRSF) dan ”OlymPRday”. Cabang lomba PRSF berbentuk diskusi panel yang menekankan perspektif PR.

Pada cabang lomba PRSF, peserta diharuskan menggunakan kemampuan bahasa Inggris, analisis situasi, public speaking, problem sloving, serta lobi dan negosiasi untuk menjawab permasalahan yang diajukan.

Sementara cabang lomba “OlymPRday” berfokus pada penyusunan proposal strategi penyelesaian masalah dari sudut kehumasan. Lomba ini menuntut kemampuan riset, kekompakan, dan kreativitas para peserta.

Ajang PPRF 2018 resmi dibuka di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad, Jatinangor, Selasa (13/11). Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan yang menampilkan “PPRF Through the Year”, art exhibition, pertunjukan musik secara langsung, pameran prestasi mahasiswa prodi Humas, serta atraksi live painting oleh Elias Tanggang.

Hari pertama PPRF 2018 digelar kegiatan Padjadjaran Talk 2018. Gelar wicara ini terdiri dari dua sesi acara. Sesi pertama menghadirkan pembicara Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial RI Rachmat Koesnadi, Duta PBB untuk Disabilitas dan penemu Disbilities Youth Center Indonesia Sikdam Hasim Gayo, serta Direktur Riset dan Media Relations Intermatrix Communication Hayatuddin Mansur.

Sesi kedua gelar wicara ini diisi pembicara dosen prodi Humas Unpad Dr. Hanny Hafiar, M.Si., dan Managing Director, PR, dan Influence di Ogilvy Misty Maitimoe.*

Rilis: Prodi Humas Fikom Unpad/am