Karamba FPIK Unpad Gelar “Intechnoculture”

[unpad.ac.id, 8/10/2018] Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Karamba Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Padjadjaran menggelar rangkaian kegiatan “Intechnoculture”.

Suasana seminar nasional “The Art of Aquaculture through Revolution of Technology” yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Karamba Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Padjadjaran sebagai bagian dari kegiatan “Intechnoculture”, di Bale Sawala Unpad, Jatinagor, Rabu (19/9).*

Kegiatan yang menginjak tahun ketiga ini terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu seminar nasional “The Art of Aquaculture through Revolution of Technology”, kontes cupang skala nasional (Betta Contest), serta lomba mewarnai tingkat sekolah dasar se-Jatinangor.

Dalam seminar nasional yang digelar di Auditorium Bale Santika Unpad, Jatinangor, Rabu (19/9) lalu membahas secara mendalam mengenai inovasi dalam budidaya ikan di era digital.

Seminar ini diisi pembicara Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Dr. Ir. Slamet Soebjakto, M.Si., Sesditjen Perikanan Budidaya KKP RI Dr. Ir. Tri Haryanto, M.M., Dosen FPIK Unpad Dr. Ir. Iskandar, M.Si., serta Manajer Marketing E-Fishery Dessi Hertawati.

Seminar nasional ini dihadiri sekira 230 peserta, baik dari Unpad maupun perguruan tinggi lainnya. Ajang “Intechnoculture” berupa kontes ikan cupang skala nasional dan lomba mewarnai akan dilaksanakan di Gor Bale Santika Unpad, Jatinangor, 13 – 14 Oktober mendatang.

Digelarnya ajang “Intechnoculture” ini diharapkan dapat mewadahi mahasiswa maupun masyarakat umum untuk mendapatkan wawasan lebih di bidang budidaya perikanan.*

Rilis/am