Klinik Tanaman Unpad Lakukan Pengabdian di Dusun Pasirkaliki, Sumedang

[unpad.ac.id, 19/10/2018] Himpunan Mahasiswa Klinik Tanaman bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan penyuluhan pengaruh dan pengecekan kadar pH tanah yang dilaksanakan di Dusun Pasirkaliki, Desa Genteng, Kecamatan Sukasari, Sumedang, Sabtu (13/10) lalu.

Himpunan Mahasiswa Klinik Tanaman bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan penyuluhan pengaruh dan pengecekan kadar pH tanah yang dilaksanakan di Dusun Pasirkaliki, Desa Genteng, Kecamatan Sukasari, Sumedang, Sabtu (13/10) lalu.*

Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari rangkaian acara “15 Tahun Klintan Mengabdi”. Kegiatan yang diikuti sejumlah masyarakat di Dusun Pasirkaliki ini menghadirkan pemateri Irwantha Sihombing selaku mahasiswa Fakultas Pertanian Unpad.

Penyuluhan dilakukan untuk memberikan informasi mengenai penanganan permasalahan pH tanah khususnya di lahan pertanaman. Hal ini dilakukan karena Dusun Pasirkaliki diketahui sebagai dusun potensial dalam memproduksi komuditas hortikultura seperti cabai dan tomat.

Dengan adanya acara ini, diharapkan masyarakat khususnya yang berprofesi pada bidang pertanian dapat memahami dan mengaplikasikan pengurukuran pH pada lahan pertanian juga dapat mengatasi permasalahan yang terjadi.

Rilis: Klinik Tanaman Unpad/am