Lakukan Penelitian di Bandung, Mahasiswa Universiti Science Malaysia Kunjungi FISIP Unpad

[unpad.ac.id, 5/07/2017] Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran menerima kunjungan mahasiswa Universiti Science Malaysia (USM), Senin, (3/07) lalu. Kunjungan mahasiswa tersebut dilakukan dalam rangka melakukan penelitian bidang Pekerjaan Sosial yang akan dilaksanakan di wilayah Pasirlayung dan Babakan Siliwangi, Bandung, selama 2 bulan ke depan.

Delegasi Mahasiswa Universiti Science Malaysia (USM) saat diterima oleh Dekan dan pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpad, Senin (3/07) lalu.*

Delegasi yang terdiri atas 8 mahasiswa USM ini diterima secara resmi oleh Dekan FISIP Unpad Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.IP., S.Si., M.T., M.Si., (Han), Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Tata Kelola, Sistem Informasi, dan Sumber Daya FISIP Unpad, Manajer fakultas, serta Kepala Departemen Sosiologi dan Sekretaris Program Studi Sosiologi, di Ruang Seminar Gedung A Kampus FISIP Jatinangor.

Dilansir dari laman resmi FISIP Unpad, penelitian mahasiswa USM menggunakan pendekatan teori ekologi, teori sistem, teori pengembangan masyarakat, teori konflik, teori pemberdayaan, dan teori aktivitas rutin. Penelitian difokuskan pada aktivitas observasi, wawancara, dan pengisian kuesioner. Delegasi USM pun telah menyusun rencana kerja penelitian secara umum yang terbagi per minggu.

Selama penelitian berlangsung, delegasi akan didampingi mahasiswa prodi Sosiologi yang berperan sebagai mitra peneliti. Pada akhir program, penelitian ini diharapkan akan publikasi internasional bersama antara FISIP Unpad dan USM.*

 

Rilis/am