Magister Pariwisata Berkelanjutan Unpad Gelar “Boseh to Campus”

[unpad.ac.id, 7/12/2018] Program Studi Magister Pariwisata Berkelanjutan Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Komunitas Boseh Bandung Juara dan Ecotransport menggelar kegiatan “Boseh to Campus” di Kota Bandung, Jumat (7/12). Kegiatan ini merupakan upaya mempromosikan Bandung sebagai kota wisata berkelanjutan yang aman bagi pesepeda, baik untuk masyarakat maupun wisatawan.

Kegiatan ini diikuti sejumlah pesepeda di Kota Bandung. Titik awal perjalanan dimulai dari halaman gedung Sekolah Pascasarjana Unpad, lalu menyusuri sejumlah jalan di Kota Bandung. Kolaborasi strategis ini didukung pula Dinas Perhubungan Kota Bandung. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Riswandi pun turut serta dalam kegiatan ini.

Selain didukung pemerintah, kegiatan ini juga didukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dukungan ini terlihat dari diberikannya apresiasi kepada para pesepeda yang berusia di atas 70 tahun dan aktif mengampanyekan “ecotransport”. Dukungan lainnya juga datang dari media. Dengan demikian, kegiatan ini merepresentasikan semangat kerja sama Pentahelix yang digagas Unpad.*

Rilis dan Foto: Prodi Magister Pariwisata Berkelanjutan Unpad/am