Mahasiswa FISIP Unpad Juara Ketiga di Ajang Konferensi IAPA 2017

[unpad.ac.id, 13/10/2017] Tiga mahasiswa program studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran berhasil meraih juara ketiga dalam konferensi internasional “Indonesian Association For Publik Administration (IAPA), di Universitas Airlangga, 8 – 9 September lalu.

Mahasiswa program studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran.*

Mahasiswa yang terdiri dari Regi Pratama Putra, Rashif Shiddiq, dan Puspa Dwiputri mengikuti kompetisi pada kategori Student Competition dengan tema “Innovation in Public Sector”. Mereka mengirimkan penelitian dan seminggu kemudian dinyatakan lolos dan berkesempatan mengikuti kompetisi berikutnya di kampus Unair.

Di Unair, tim berhadapan dengan 7 tim lain. Di sana tim melakukan presentasi tertutup di hadapan para juri dan peserta lainnya. Dari hasil presentasi tertutup, Regi dan kawan-kawan kemudian berhasil meraih juara ketiga.

Penelitian yang diangkat Regi, Rashif, dan Putra berjudul “Bandung Command Center, Cihampelas Skywalk sebagai Inovasi dalam Mengatasi Kemacetan Kota”.

Penelitian ini berbicara tentang peran unit Bandung Command Center sebagai sistem pendukung dari berbagai keputusan kebijakan yang digulirkan Walikota Bandung M. Ridwan Kamil. Dari data pendukung BCC, telah dibangun salah satunya inovasi Cihampelas Skywalk untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Cihampelas.*

Hery W. & Imam S/FISIP/am