Mahasiswa Teknik Informatika Unpad Paparkan Hasil Penelitiannya di Seminar Internasional

[unpad.ac.id, 30/11/2017] Tujuh mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unpad yang tergabung dalam dua tim mempresentasikan dua artikel ilmiah di ajang “3rd International Conference on Science in Information Technology (ICSITech 2017)”  yang dilaksanakan di GH Universal Hotel, Bandung, 25-26 Oktober 2017 lalu.

Salah satu tim mahasiswa Teknik Informatika Unpad yang mempresentasikan hasil penelitiannya di ajang “3rd International Conference on Science in Information Technology (ICSITech 2017)” yang dilaksanakan di GH Universal Hotel, Bandung, 25-26 Oktober 2017 lalu.

Tim pertama terdiri dari Fajar Satria, Hafiz Aditra, M. Dean Aji Wibowo, dan Hilmi Luthfiansyah. Tim ini mempresentasikan artikel yang berjudul “EFL Learning Media for Early Childhood Through Speech Recognition Application”, sebuah game-based learning untuk pembelajaran bahasa Inggris bagi anak-anak melalui pengenalan suara.

Tim kedua terdiri dari Gustara Sapto Ajie, M. Azhari Marpaung, dan Agung Kurniawan. Tim ini mempresentasikan artikel yang berjudul “The Development and Usability Testing of Game-based Learning as A Medium to Introduce Zoology to Young Learners”, sebuah aplikasi game-based learning pengenalan aneka hewan bagi anak-anak melalui teknik hand gesture recognition.

Kedua artikel yang dihasilkan merupakan hasil penelitian dari kedua tim selama 1 semester perkuliahan Human Computer Interaction. Selain aplikasi yang dihasilkan, mahasiswa juga harus mampu menuangkan hasil karyanya ke dalam artikel ilmiah. Kegiatan penelitian ini dibimbing oleh tiga dosen pengampu, yaitu Mira Suryani, S.Pd., M.Kom, Erick Paulus, S.Si., M.Kom, dan Ino Suryana, Drs., M.Kom.*

Rilis oleh FMIPA Unpad/art