Dua Mahasiswa Fakultas Farmasi Raih Prestasi di Jepang

[unpad.ac.id, 4/10/2018] Dua mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran berhasil menorehkan prestasi di tingkat Internasional. Mereka adalah Dea Dian Nurhikmah dan Alamanda Puspita, masing-masing meraih prestasi sebagai Juara 2 Patient Councelling Event (PCE) Beginner level dan Juara 3 Clinical Skill Event (CSE) Jeopardy di ajang 17th Asia Pacific Pharmaceutical Symposium (APPS).

Dua mahasiswa Fakultas Farmasi, Dea Dian Nurhikmah dan Alamanda Puspita, masing-masing meraih prestasi sebagai Juara 2 Patient Councelling Event (PCE) Beginner level dan Juara 3 Clinical Skill Event (CSE) Jeopardy di ajang 17th Asia Pacific Pharmaceutical Symposium (APPS) yang digelar oleh International Pharmaceutical Student Federation Asia-Pacific Regional Office (IPSF APRO) di Showa University, Fujiyoshida, Jepang pada 18-24 Agustus 2018 lalu.*

Kompetisi tersebut digelar oleh International Pharmaceutical Student Federation Asia-Pacific Regional Office (IPSF APRO) di Showa University, Fujiyoshida, Jepang pada 18-24 Agustus 2018 lalu.

Dea dan Alamanda tergabung sebagai delegasi Fakultas Farmasi Unpad untuk melaksanakan simposium yang diadakan setiap tahun oleh IPSF APRO. Selain simposium terdapat rangkaian acara lain, diantaranya workshop dan bebagai macam kompetisi.

“Awalnya agak gugup waktu lihat kompetitor dari negara-negara lain, tapi ternyata Alhamdulillah dan nggak nyangka juga bisa jadi juara mewakili Unpad dan Indonesia,” ujar Dea dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Kegiatan APPS ini diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari berbagai negara se-Asia Pasifik. Fakultas Farmasi Unpad sendiri mengirimkan 12 orang delegasi.*

Rilis/art