FH Unpad Jalin Kerja Sama dengan Asean Legal Alliance

[unpad.ac.id, 10/11/2017] Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran melakukan kerja sama dengan Asean Legal Alliance Ltd (ALA). Kerja sama ini ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Inovasi dan Kerjasama FH Unpad, Dr. Idris, S.H., MA dengan Prof. Steve Ngo dari ALA di Auditorium lt. 4 Gedung Mochtar Kusumaatmadja, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (8/11).

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Inovasi dan Kerjasama FH Unpad, Dr. Idris, S.H., MA dan Prof. Steve Ngo dari ALA usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Auditorium lt. 4 Gedung Mochtar Kusumaatmadja, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (8/11)

Dalam sambutannya Dr. Idris mengungkapkan bahwa bahwa salah satu kerja sama yang dilakukan adalah visiting proffesor ke kampus Unpad. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa, tetapi juga bagi para dosen terkait dengan kewajiban melakukan penelitian dan publikasi, baik nasional maupun internasional.

Kegiatan kerja sama tersebut juga mendorong mahasiswa untuk dapat menghasilkan karya ilmiah yang terpublikasi. Apabila karya tersebut berhasil dimuat di jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional terindex, mahasiswa tersebut tidak diharuskan lagi menulis skripsi.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Steve NGO yang juga berprofesi sebagai yang juga berprofesi sebagai Spesialis dan Arbitrator pada Arbitrase Internasional dan Penyelesaian Sengketa memberikan kuliah umum dengan tema “International Commercial Arbitration: Theory and Practice”. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.*

FH/art