General Manager PT. Asuransi Jasa Indonesia Persero Raih Doktor di Unpad

[unpad.ac.id, 9/11/2018] General Manager PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Reza Ronaldo meraih gelar Doktor pada Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor yang digelar di kampus Pascasarjana FISIP Unpad, Bandung, Jumat (9/11).

General Manager PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Reza Ronaldo meraih gelar Doktor pada Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor yang digelar di kampus Pascasarjana FISIP Unpad, Bandung, Jumat (9/11).*

Sidang terbuka ini dipimpin Ketua Sidang Dr. Margo Purnomo, M.M., dan Sekretaris Sidang Dr. Muh. Rizal, S.H., M.H., dengan tim Promotor Dr. Dra. Hj. Erna Maulina, M.Si., Dr. Margo Purnomo, M.M. dan Dr. M. Benny Alexandri, S.E.,M.M.

Adapun tim Oponen Ahli pada sidang ini terdiri dari , Dr. Muh. Rizal, S.H.,M.H., Dr. Tetty Herawaty, S.P.,M.Si. dan Dr. Herwan Abdul Muhyi, S.IP.,M.Si. Sementara representasi guru besar oleh Prof. Dr. Sam’un Jaja Raharja, M.Si.

Disertasi yang disusun Reza berjudul “Pengaruh Citra Perusahaan terhadap Minat Beli Produk Asuransi Ritel melalui Customer Trust, Customer Identification dan Customer Commitment pada Nasabah PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero)”.

Dalam disertasinya, Reza memaparkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Corporate Image  terhadap Purchase Intention melalui Customer Trust, Costumer Identification, dan Customer Commitment.

Berdasarkan hasil pengujian hubungan antar variabel dengan Partial Least Square, disimpulkan bahwa Purchase Intention nasabah produk ritel PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dipengaruhi secara simultan oleh Corporate Image, Customer Trust, Customer Identification dan Customer Commitment.

Semakin tinggi Corporate Image maka kepercayaan pelanggan meningkat. Ini akan menjadikan konsumen tidak akan mengidentifikasi perusahaan lain. Naiknya komitmen pelanggan akan meningkatkan minat nasabah terhadap produk ritel PT. Asuransi Jasa Indonesia.*

Rilis: Komar Kurnia/am