Unpad – BUMN Center of Excellence

Alamat             : Graha Soeria Atmadja, Lantai 2 Jln. Dipatiukur No. 46 Bandung

Telepone         : (022) 842 888 40

Faksimile         : (022) 7796482

E- mail             : info.bce@unpad.ac.id

Website           : bce.unpad.ac.id

Unpad BCE diresmikan pada 9 Mei 2016, oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno; Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. M. Nasir; Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; dan Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad. Tujuan pendirian ini dalam upaya berkontribusi untuk mendorong BUMN di Indonesia agar mampu bersaing secara global.

Unpad BUMN Center of Excellence (Unpad-BCE) merupakan ruang bagi sivitas akademika Unpad dalam memberikan sumbangsih keilmuan untuk pengembangan BUMN. Unpad-BCE mendorong BUMN untuk melakukan penguatan dalam 3 aspek, antara lain: penguatan kelembagaan, pengembangan SDM, serta sinergitas antar BUMN.

Unpad BCE memiliki pusat data dan informasi yang menyimpan data kelembagaan dari 144 BUMN,  yakni center of collaborationcenter of learning, dan center of study. Sivitas akademika Unpad dapat menggunakan data-data tersebut sebagai bahan riset dan penyebaran ilmu pengetahuan, termasuk dapat digunakan sebagai bentuk kolaborasi keilmuan dengan perguruan tinggi lain.