PT Pupuk Kaltim Serahkan Bantuan Bus Kampus untuk Unpad

Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia (kiri) dan General Manager PT. Pupuk Kaltim, Tedy Nawardin, saat penyerahan bantuan bus kampus untuk Unpad (Foto: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 15/01/2013] Unpad menerima satu bus bantuan dari PT. Pupuk Kaltim untuk mendukung mobilitas civitas akademika di lingkungan kampus Unpad Jatinangor. Penyerahan tersebut secara resmi dilakukan pada Selasa (15/01) di Bale Rucita Gedung Rektorat Kampus Unpad Jatinangor.

Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia (kiri) dan General Manager PT. Pupuk Kaltim, Tedy Nawardin, saat penyerahan bantuan bus kampus untuk Unpad (Foto: Tedi Yusup)*

Penyerahan dilakukan oleh General Manager PT. Pupuk Kaltim, Tedy Nawardin, kepada Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, di hadapan para pejabat dan dekan di lingkungan Unpad. Dalam kesempatan tersebut, Rektor mengapresiasi bus bantuan tersebut dengan harapan dapat lebih memudahkan mobilitas civitas akademika di area kampus Unpad. “Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat dan tentunya mahasiswa pun akan sangat senang sekali,” ujar Rektor.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, bus berjenis medium shuttle bus ini merupakan bus bantuan ketiga setelah dua bus bantuan sebelumnya dari Bank BNI dan Bank Mandiri, berdasarkan MoU yang telah dilakukan Unpad dengan ketiga instansi tersebut. Terkait kerja sama dengan  PT. Pupuk Kaltim sendiri, Unpad telah pula menerima penawaran beberapa bentuk kerja sama lainnya.

Menurut Tedy, penyerahan bantuan bus tersebut merupakan salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pupuk Kaltim. Bus yang akrab dipanggil oleh mahasiswa dengan sebutan “Odong-odong” ini telah lama menjadi wacana yang didiskusikan oleh pihak PT. Pupuk Kaltim.

Bus bantuan PT Pupuk Kaltim (Foto: Tedi Yusup)*

“Istilah odong-odong ini sudah lama kami dengar dan kami diskusikan. Setelah tahu bahwa itu adalah bus gandeng untuk mobilitas mahasiswa Unpad di lingkungan kampus, kami pun berencana untuk membuat odong-odong untuk mahasiswa Unpad. Syukurlah, hari ini odong-odong Pupuk Kaltim sudah bisa digunakan di Unpad,” jelas Tedi.

Tedi pun berharap, kerjasama Pupuk Kaltim dengan Unpad ini tidak hanya sebatas sini saja. Pihaknya  sendiri telah merencanakan beberapa kerjasama lain yang bersinergi untuk pengembangan Unpad maupun PT. Pupuk Kaltim.

Salah satu kerja sama lain yang akan dilakukan ialah kerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad terkait dengan pengembangan pelatihan komunikasi bagi para calon guru di sekolah satu atap yang dibuka oleh PT. Pupuk Kaltim. Saat ini, Pupuk Kaltim sendiri telah membuka sekolah satu atap yang kualitas pendidikannya tidak kalah dengan sekolah konvensional. Oleh karena itu, dibutuhkan kemampuan komunikasi yang baik bagi para staf pengajar di sekolah satu atap tersebut.

Insya Allah, penandatanganan kerja samanya akan dilakukan hari ini juga di Fikom Unpad,” ungkap Tedy.

Dalam kesempatan tersebut, juga digelar Sosialisasi Pembayaran Honorarium Dosen di Lingkungan Unpad melalui sistem e-payroll oleh Bank Nasional Indonesia (BNI).*

Laporan oleh Arief Maulana / eh

Share this: