Bantu Anak Kurang Mampu, DWP Unpad Bagikan 120 Seragam Gratis ke 3 SD

Ketua DWP Unpad, Yatti Ganjar Kurnia menyerahkan bantuan kepada salah satu pelajar SD (Foto: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 21/05/2013] Dharma wanita Persatuan (DWP) Unpad menggelar Bakti Sosial berupa penyerahan seragam sekolah kepada 3 Sekolah Dasar di Jatinangor. sebanyak 120 pakaian seragam lengkap diserahkan kepada 3 SD, yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cileles, SDN Karangkamulyan, kecamatan Cilayung, dan SDN Neglasari kecamatan Sukasari, Selasa (21/05).

Ketua DWP Unpad, Yatti Ganjar Kurnia menyerahkan bantuan kepada salah satu pelajar SD (Foto: Tedi Yusup)*

Menurut Ketua DWP Unpad, Yatti Ganjar Kurnia, kegiatan Bakti Sosial ini digelar sebagai realisasi program Bidang Sosial Budaya di DWP Unpad. Selain itu, bantuan tersebut diharapkan dapat memotivasi siswa untuk semakin semangat belajar di sekolah.

“Kita harapkan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan selalu membuat semangat bagi anak-anak untuk berangkat ke sekolah,” ujarnya.

Tiap-tiap sekolah mendapat 40 bantuan seragam yang langsung dibagikan kepada siswa kelas 3 dan 4. Para siswa pun senang dan antusias menerima seragam baru tersebut. Huzza Fauziah misalnya. Siswi kelas 3 SDN Karangkamulyan ini sangat senang ketika namanya dipanggil untuk menerima seragam sekolah. “Sangat senang, saya mau langsung pakai besok buat ke sekolah,” ujarnya.

Lain lagi dengan Jajang Nurjaman. Siswa kelas 4 SDN Neglasari ini akan menyimpan seragam baru tersebut untuk dipakai pada tahun ajaran baru yang akan datang. “Saya mau simpan, takut kotor. Nanti aja dipakainya kalau sudah tahun ajaran baru,” ungkap Jajang.

Sementara itu, salah satu guru dari SDN Karangkamulyan, Dadan Koswara, S.Pd., mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh DWP Unpad. Menurutnya, bakti sosial ini akan semakin memotivasi para siswa SD yang notabene berasal dari kalangan yang kurang mampu untuk bisa meneruskan sekolah.

“Saya berharap semoga bakti sosial DWP Unpad ini dapat berkelanjutan untuk menunjang siswa dari kalangan tidak mampu, baik di sekolah kami atau di sekolah lainnya, bisa bersekolah,” harap Dadan.*

[nggallery id=56]

(Foto-foto oleh: Tedi Yusup / Humas Unpad)

Laporan oleh: Maulana

Share this: