Himpunan Mahasiswa Keprofesian Ilmu Tanah Faperta Unpad Toreh Prestasi di Pilmitanas 2013

[Unpad.ac.id, 20/05/2013] Himpunan Mahasiswa Keprofesian Ilmu Tanah (Himatan) Faperta Unpad berhasil meraih 1 emas dan 1 perunggu dalam ajang nasional Pekan Ilmiah Mahasiswa Ilmu Tanah Nasional  (Pilmitanas) pada tanggal 6 – 11 Mei  2013, di Universitas Sriwijaya, Palembang.

Tim Himatan Unpad yang meraih 1 emas dan 1 perak pada ajang Pilmitanas 2013 di Universitas Sriwijaya, Palembang *

Tim Himatan Unpad yang beranggotakan Eri Yanuar Hikmawan, Raden Rahmat, Ikrar Nusantara Putra, Dhea Rakhmat Ginanjar, dan Zellia Pramdya Dendra berhasil meraih predikat juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan mengangkat judul “Manajemen Optimalisasi Lahan Bekas Tambang Pasir (Galian C) dengan Memanfaatkan Tanaman Cebreng (Gliricidia sepium)”.

Presentasi yang dilakukan pun berjalan sukses dan sangat memukau para juri sehingga tim Unpad dalam penilaian mampu mengungguli tim dari universitas lain. Predikat juara lain pun diperoleh pada kategori Soil Capability atau cerdas cermat, tim Himatan Unpad berhasil meraih peringkat ke tiga.

Pilmitanas merupakan kegiatan rutin yang diadakan Forum Komunikasi Mahasiswa Ilmu Tanah Indonesia (Fokushimiti). Tujuannya untuk menjalin silahturahmi antar Himpunan Ilmu Tanah se-Indonesia serta sebagai ajang berkompetisi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di dunia Ilmu Tanah khususnya. Kegiatan Pilmitanas kali ini mengangkat tema “Pengembangan Lahan dalam Mitigasi Bencana Alam Berbasis Kearifan Lokal” dengan dihadiri 12 Universitas se-Indonesia.

“Apresisasi sebesar-besarnya untuk tim Unpad yang telah berjuang berprestasi bersama di ajang ini. Senang bisa membawa nama Unpad berprestasi di ajang nasional, tidak lupa ucapan terimakasih saya ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatannya hingga kami bisa seperti ini. Terima kasih juga kepada seluruh dosen Ilmu Tanah Unpad, alumni dan teman-teman atas doa, bimbingan dan dukungannya, semoga Himatan Unpad bisa terus berprestasi,” ujar salah satu kontingen dari Unpad.*

Rilis : Himpunan Mahasiswa Keprofesian Ilmu Tanah (Himatan) Faperta Unpad/am*

Baca juga: Lima Mahasiswa Unpad Ikuti Jenesys 2.0 di Jepang

Share this: