Program Joint Degree Unpad-Mie University Jepang Luluskan Angkatan Pertama

Lulusan Joint Degree dari Unpad dan Unsri diantara para pejabat Unpad, Unsri, dan Mie University *

[Unpad.ac.id, 2/04/2014] Kerjasama akademik antara Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Program Pascasarjana Unpad dan Graduate School of Bioresource Sciences Mie University Jepang dalam penyelenggaraan Joint Degree di bidang Sustainable Rural Development and Conservation telah berhasil meluluskan angkatan pertama.

Lulusan Joint Degree dari Unpad dan Unsri diantara para pejabat Unpad, Unsri, dan Mie University *
Lulusan Joint Degree dari Unpad dan Unsri diantara para pejabat Unpad, Unsri, dan Mie University *

Sebanyak empat orang mahasiswa Unpad penerima Beasiswa Unggulan BPKLN Kemendikbud ini telah melaksanakan wisuda di Mie University pada 25 Maret 2014 yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Prof. Dr. Engkus Kuswarno, MS., serta Direktur Pascasarjana Unpad, Prof. Dr. Ir. Mahfud Arifin, M.S.

Keempat mahasiswa tersebut juga telah melaksanakan sidang tesis versi Pascasarjana Unpad dan akan mengikuti wisuda di Unpad pada bulan Mei 2014. Dengan demikian keempatnya berhak menyandang gelar M.I.L., MSc.

Selain menghadiri acara wisuda, Prof. Engkus dan rombongan mengadakan business meeting dengan pimpinan Mie University untuk membahas rencana pengembangan kerja sama akademik di masa yang akan datang. Pertemuan ini membahas beberapa agenda, antara lain, Super Global Universities  Project yang didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Sains Jepang.

Proyek yang direncanakan berlangsung 10 tahun ini merupakan pengembangan Joint Master’s Degree antara Mie University, Unpad, dan Unsri. Agenda utama lainnya membahas tentang pendirian Department of Sustainable Resource Science di Mie University. Dalam melaksanakan kurikulum di Department baru ini, Unpad akan dilibatkan dalam memberikan kuliah sebanyak 8 kredit untuk mahasiswa undergraduate semester empat Mie University. *

Rilis

Share this: